Wanita eksperimen make up. (Foto: Corbis)

Wanita eksperimen make up. (Foto: Corbis)
HATI-HATI menggunakan kosmetik secara berlebih. Selain menampilkan wajah yang terlihat aneh, Anda pun terancam terkena risiko penyakit kulit.

Terlalu sering menggunakan kosmetik bakal meningkatkan risiko penyakit kulit di kalangan generasi muda, kata para ahli.

“Berlebihan menggunakan kosmetik membuat sebagian generasi muda terkena penyakit kulit,” ujar Dr Gurmohan Singh, mantan Kepala Departemen Dermatologi Institute of Medical Science (IMS). Hal tersebut dinyatakan pada hari terakhir Konferensi Venereologists dan Leprologists dari Jharkhand state Dermatologists, seperti ditulis Times of India.

“Beberapa kosmetik bermerek yang tidak terstandar  pun memiliki kandungan merkuri dan nikotin yang beracun,” ujarnya sambil menunjukkan reaksi kosmetik bisa memicu isotretinoin, jerawat, dan penyakit lainnya.

Karenanya ia pun memberi peringatan bagi mereka yang terlalu sering menggunakan laser untuk membantu perawatan penyakit kulit. Meskipun pengobatan laser pada penyakit kulit akan meningkatkan perawatan, penggunaannya harus dibatasi.

“New Medicos memang sering menggunakan untuk pengobatan berbagai penyakit meskipun sebenarnya tidak direkomendasikan,” katanya.

Para dermatologis juga menolak teori bahwa orang-orang Jharkhand yang rentan terhadap penyakit kulit akibat debu dan mineral serta polusi. “Tidak ada hubungan langsung antara debu polusi dan penyakit kulit,” kata salah satu pakar.
source:okezone.com


0 Responses so far.

Posting Komentar