Foursquare
Foursquare
CALIFORNIA - Munculnya fitur Facebook Places ternyata tidak menyurutkan minat masyarakat terhadap Foursquare. Salah satu pendiri Foursquare, Dennis Crowley, mengklaim jika pengguna layanan berbagi lokasi itu justru meningkat dua kali lipat sejak Facebook Places diluncurkan.

"Peluncuran Facebook Places tidak mempengaruhi pertumbuhan Foursquare. Kami justru menggandakan jumlah pengguna kami dan kini mencapai 7,5 hingga 8 juta pengguna terdaftar," demikian ucap Crowley kepada Telegraph, Minggu (27/3/2011).

Facebook memperkenalkan fitur Facebook Places yang memungkinkan penggunanya check-in di lokasi-lokasi seperti bar dan restoran serta membagi informasi keberadaan mereka dengan teman-teman, musim panas lalu. Fitur itu sempat disebut-sebut sebagai ancaman besar bagi Foursquare yang diluncurkan Maret 2009.

Namun, Crowley berkeras, Foursquare tetap memiliki daya tarik tersendiri di mata pengguna karena menawarkan layanan yang berbeda dari Facebook Places.

"Saya percaya bahwa Foursquare menawarkan sesuatu yang benar-benar berbeda dibandingkan Facebook Places. Facebook sangat bagus agar penggunanya bisa berbagi secara online. Sementara Foursquare bagus dalam memfasilitasi aktivitas offline setelah pengguna telah membagi lokasi mereka secara online," jelasnya.

"Tujuan utama kami adalah mendorong orang-orang keluar dan melakukan lebih banyak hal," tegas Crowley lagi.

Menurut Crowley, rata-rata pengguna Foursquare check-in tiga kali sekali, yakni pada saat makan siang, makan malam dan minum-minum bersama teman.
source:okezone.com


0 Responses so far.

Posting Komentar