Saat pria sembunyikan sesuatu dari Anda. (Foto: Corbis)
Saat pria sembunyikan sesuatu dari Anda. (Foto: Corbis)
SUATU ketika, Anda memerhatikan ada yang aneh dalam diri suami atau hal itu mungkin perasaan Anda saja. Jika ragu, coba perhatikan gesturnya lebih lanjut.

Berikut ini pertanda suami menyembunyikan sesuatu, seperti dikutip laman Cosmopolitan.

Tenggorokan suami mendadak kering

Menyembunyikan sesuatu dari pasangan dapat membuat suami gugup, dan seluruh tubuh dia mau tidak mau akan dalam keadaan takut.

“Pria takut kehilangan sesuatu saat membeberkan sebuah rahasia cukup besar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa otot di seputar kerongkongan pria akan menciut yang menyebabkan tenggorokannya mengering saat menyembunyikan sesuatu,” papar Janine Driver, pemimpin The Body Language Institute dan penulis buku You Say More Than You Think.

“Maka ketika dia terlihat lebih sering menelan ludah selama percakapan, mungkin karena dia sedang membasahi kerongkongan keringnya. Perhatikan juga topik yang Anda angkat dan lihat bagaimana reaksi pasangan,” jelas Janine.

Usai bercinta, suami ingin bercinta lagi

Ok, mungkin saja karena dia sedang ekstra horny atau karena Anda terlihat sangat “hot” malam ini, tapi hasrat seksual yang datang secara tidak terduga juga perlu diwaspadai.

“Seorang pria yang menyembunyikan sesuatu tidak ingin bercakap-cakap secara emosional agar rahasianya tidak terbuka. Meski dia mencintai Anda, tapi suami yang menyembunyikan sesuatu lebih memilih terkoneksi secara fisik saja,” sahut Krista Bloom PhD, seorang psikologis di Florida.

Penjelasan suami berlebihan tapi tidak penting

Jangan mau dibodohi oleh suami yang memberikan terlalu banyak informasi akan apa yang dia perbuat seharian. Pertama, mungkin penjelasan dia yang cukup banyak akan terlihat sungguh-sungguh. Tapi sebenarnya, penjelasan itu dia lakukan untuk menutup kesalahan.

“Saat dia bercerita panjang lebar namun tidak berinti, istri perlu waspada. Terutama saat penjelasan suami banyak terdiam, itu karena dia sedang memikirkan kata-kata selanjutnya yang ingin Anda dengar. Coba pikir saat seseorang berkata jujur, dia tidak perlu menceritakan warna dinding tempat dia meeting dengan klien, misalnya,” lanjut Janine.

Suami meletakkan kedua tangan dia di saku celana

Perhatikan tangannya saat Anda menduga sesuatu sedang disembunyikan suami.

“Saat seseorang menyembunyikan kedua tangan di saku, atau menyentuh bagian tubuh lain seperti belakang leher, bisa jadi itu cara suami membuat dirinya nyaman ketika ada sesuatu yang salah,” tutup Janine.
source.okezone.com


0 Responses so far.

Posting Komentar