Menyatukan dua kepala yang berbeda dalam sebuah hubungan, pastinya bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Meskipun Anda mungkin telah mengenal pasangan Anda selama bertahun-tahun, tetap saja, terkadang ada hal-hal baru yang belum pernah Anda tahu dan mungkin sedikit sulit untuk Anda tolerir. Hingga tak jarang membuat hubungan Anda dan pasangan menjadi renggang.

Namun bukan berarti berbagai halangan tersebut tak bisa Anda atasi.  Karena seringkali, penghalang terbesar dalam mencapai sesuatu adalah hambatan yang berasal dari dalam diri kita sendiri.

Begitu pula ketika Anda hendak mengawali usaha menjalin komunikasi dengan suami. Rasa cemas dan takut ditolak adalah kendala yang paling sering dihadapi oleh para istri. Padahal, boleh jadi ketakutan itu hanya ada di dalam benak Anda sendiri.

Solusinya, lakukan sesuatu untuk memotivasi diri sendiri. Coba bayangkan betapa nyamannya suasana di rumah apabila terjalin komunikasi yang baik dan saling pengertian di antara Anda dan pasangan. Meskipun terkadang lebih nyaman berbicara dengan kerabat atau sahabat, namun pasangan Anda juga bisa berperan sebagai kerabat sekaligus sahabat untuk curhat ketika tertimpa masalah, asal Anda mau mencoba.


0 Responses so far.

Posting Komentar