(Foto: gettyimages)
(Foto: gettyimages)
GIGI sensitif merupakan kondisi tidak menyenangkan bagi penderitanya. Saat semakin banyak pasta gigi mengklaim ampuh mengatasi masalah gigi sensitif, perhatikan kebenarannya melalui kemasan.

Gisi sensitif adalah kondisi nyeri menusuk yang dirasakan ketika mengonsumsi makanan atau minuman dingin, panas, manis, juga oleh udara kering, dan sentuhan.

Faktanya, sekira 30 persen penduduk Indonesia mengalami permasalahan gigi sensitif. Masalah serupa juga dialami penduduk secara global pada usia tua dan muda, terutama mereka yang mengalami penyakit gusi.

Hasil riset internal Pepsodent —brand pasta gigi Unilever— menyebutkan bahwa teknologi antiradang gusi yang efektif mengandung triclosan dan zinc citrate, teknologi antiberlubang yang efektif mengandung soditum mono fluoro phosphate, sedangkan teknologi antigigi sensitif yang efektif mengandung potassium citrate, triclosan, and zinc citrate.
“Masing-masing zat tersebut mempunyai fungsi tersendiri. Potassium citrate berguna untuk menurunkan efek sakit dari gigi sensitif. Zinc dan triclosan membantu memperkuat gusi dan menurunkan kemungkinan gusi terkena gigi sensitif di masa datang. Sementara fluoride mampu mencegah gigi berlubang,” kata Dr Arathi Rao, Regional Professional Marketing, Expertise and Authority, South East Asia China, Oral Care, Unilever Asia Private Limited pada Kongres Persatuan Dokter Gigi Indonesia di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali, Jumat (1/4/2011).

Dalam siaran persnya, Unilever melalui divisi risetnya, berkeyakinan bahwa penelitian memegang unsur penting dalam menghasilkan produk-produk bermutu dan terpercaya. Kegunaan penelitian adalah memastikan produk yang dihasilkan, dengan menitikberatkan pada unsur teknologi di dalamnya yang terbukti ampuh memberikan manfaat nyata kepada masyarakat dalam mendapatkan pemeliharaan gigi optimal. Hasil riset ini disampaikan pada presentasi bertajuk “Relief from Tooth Sensitivity Through Dentrifices Containing Desentisizing Agents”.


0 Responses so far.

Posting Komentar